your sequence?

Monday, July 12, 2010

THOMAS MUELLER





Hey guys I just wanna share my new idol,....
you know?

call it THOMAS MUELLER!

here it is



ERASMIA – Diego Maradona mengejek Thomas Mueller dengan sebutan ‘anak gawang’ ketika mereka pertama kali bertemu. Ini adalah perang psikologis yang dilancarkan Maradona terhadap pemain muda Jerman itu sebelum pertandingan semi final di hari Sabtu.

Kejadian itu terjadi saat konferensi pers sesudah pertandingan persahabatan antara Argentina dan Jerman. Saat itu Maradona langsung meninggalkan konferensi pers setelah melihat Thomas Mueller yang belum dia kenal duduk mendampinginya. Sambil pergi dia berseloroh “anak gawang telah datang.”

Saat Jerman bertemu Argentina di Munich bulan maret lalu di laga persahabatan, adalah debut bagi Thomas Mueller yang saat itu belum di kenal publik di luar Jerman.

Tetapi dengan tiga gol di Piala Dunia, penampilannya di final Liga Champions, dan di liga Jerman, nama Thomas Mueller sudah sangat di kenal publik sepak bola dunia. Mueller sekarang yakin akan memberikan masalah di lini pertahanan Argentina di Cape Town pada hari Sabtu.

“Sekarang aku telah memenangkan dua gelar dan bermain di Liga Champions bersama Bayern, sehingga beberapa hal telah berubah,” kata Mueller.

Thomas Mueller masih terlalu muda untuk mengingat ketika Maradona bermain, tapi ia melihat Maradona bermain saat mengenang mantan kapten Jerman, Lothar Matthaeus pada tahun 2000 dan dia sangat terkesan.

“Dia kelebihan berat badan pada saat itu tetapi apa yang ia lakukan dengan bola luar biasa, sesuatu yang jarang saya lihat,” katanya.

Pemain depan Bayern Munich ini mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Jerman melawan Inggris pada hari Minggu lalu. Mueller merupakan salah satu ancaman bagi gawang Sergio Romero. Mueller mengakui bahwa Maradona adalah pelatih yang bagus.

“Sebagai pelatih saya tidak bisa menilai dia, tapi hasil yang meyakinkan dan cara Argentina bermain, (saya kira) dia telah melakukan hal yang benar.”

Saat Jermam melawan Argentina pada perempat final Piala Dunia di Berlin Olympic Stadium empat tahun lalu, Mueller dengan teman-temannya menonton pertandingan pada layar raksasa di kota Munich. Dan dia masih mengingat kemenangan 4-2 Jerman melalui adu pinalti.



“Kami tidak boleh terprovokasi,” kata Mueller memperingatkan teman-temannya sebelum bentrokan akhir pekan ini di Cape Town. Dia kemudian bergurau: “Aku tidak keberatan untuk berkelahi jika kami telah menang.”

------------------------------------------------------------------



Hadapi Spanyol, Jerman Tanpa Thomas Mueller



Thomas Mueller tak bisa pamer aksi briliannya di laga semifinal Piala Dunia. Dua kartu kuning yang telah didapatnya menjadi penyebab.

Sukses Jerman melaju hingga semifinal tak bisa lepas dari peran Mueller. Gelandang belia Der Panzer sudah membukukan empat gol dan merupakan sosok penting sebagai pengatur serangan tim.

Tapi sayang, aksinya tak akan terlihat pada partai semifinal. Dia mendapat kartu kuning saat Jerman menekuk Argentina 4-0, Sabtu (3/7/2010) malam. Ini merupakan kartu kuning kedua Mueller sepanjang beraksi di turnamen empat tahunan.

Artinya, pemain 20 tahun urung unjuk gigi pada partai semifinal melawan Spanyol. Meski demikian, Mueller tetap akan memberi dukungan penuh kepada rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

“Saya harap rekan-rekan melakukan yang terbaik di semifinal nanti, jadi saya bisa kembali tampil (di final) dan berharap bisa mencetak gol lagi,” tandas Mueller sebagaimana disitat smh.com, Minggu (4/7/2010).

( sumber: okezone )

No comments:

Post a Comment